Skip to content

maryumiller

Rainkarnasi Kesehatan & Lingkungan Hidup

Spirulina: Si Super Food yang Kaya Manfaat

Spirulina: Si Super Food yang Kaya Manfaat. Spirulina, tanaman berwarna hijau yang memiki banyak manfaat bagi wajah dan tubuh manusia. Banyak orang sudah membuktikan khasiatnya. Akan tetapi, ada juga yang belum mengetahui manfaat dari makanan kesehatan ini.

Makanan super ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan wajah dan juga tubuh jika Anda rutin mengonsumsinya. Spirulina biasanya dipasarkan dalam bentuk pil. Namun, ada satu produsen spirulina yang membolehkan serbuknya dicampur ke dalam susu.

Berikut 10 (sepuluh) manfaat spirulina bagi tubuh jika Anda rutin mengonsumsinya.
Kaya Nutrisi
Spirulina alias ganggang hijau ini memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti protein yang cukup tinggi dan berbagai vitamin. Spirulina juga mengandung riboflavin,thiamin, folat, zat besi, kalsium, lemak, karbohidrat, dan lain-lain. Meminum satu butir pil spirulina, Anda bisa memperoleh banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Menurunkan Berat Badan
Meskipun Anda mengonsumsi sedikit si super food, tetapi spirulina mengandung banyak nutrisi, rendah kalori, dan gizi yang cukup tinggi. Dengan mengonsumsi spirulina dalam diet ketat Anda, Spirulina bisa menurunkan berat badan Anda tanpa harus kehilangan nutrisi.

Menjaga Kesehatan Usus
Seiring bertambahnya usia, organ usus terkadang bisa bermasalah. Apalagi jika Anda sering mengabaikan kesehatan usus. Terlalu banyak mengonsumsi junk food dan minuman bersoda atau beralkohol juga dapat menyebabkan masalah pada usus Anda.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi rutin pil spirulina karena terbukti bisa menyehatkan usus Anda. Si hijau ini bisa mempertahankan bakteri baik atau bakteri yang sehat gbagi usus Anda.

Mencegah Diabetes
Ada sebuah studi pada tahun 2018 menyebutkan bahwa spirulina dapat menurunkan tingkat glukosa darah secara signifikan. Para penderita diabetes tipe 1 dan 2 biasanya memiliki masalah pada gula darah yang tinggi.
Dengan mengonsumsi spirulina secara rutin, gula darah Anda bisa terkendali dan Anda terhindar dari penyakit diabetes.

Menurunkan kolesterol
Kolesterol merupakan lemak tidak sehat di dalam darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Spirulina dipercaya mampu menurunkan kolesterol buruk dan meningkatkan kolesterol baik. Dengan mengonsumsi si super food ini sebayak 1 pil selama tiga bulan, penyakit kolesterol Anda akan sembuh.

Mengurangi Tekanan Darah
Jika Anda memiliki penyakit hipertensi atau darah tinggi, sebaiknya Anda rutin mengonsumsi spirulina. Berdasarkan penelitian pada tahun 2016, spirulina terbukti membantu mengendalikan tekanan darah seseorang.

Mencegah Penyakit Jantung
Serangan jantung adalah penyakit yang paling berbahaya dan mematikan bagi manusia. Oleh sebab itu, kesehatan jantung selayaknya mendapat prioritas utama. Efek anti-inflamasi, antioksidan dan penurunan kolesterol ketika mengonsumsi spirulina secara rutin mengakibatkan jantung Anda menjadi sehat.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Seseorang yang memiliki metabolisme tubuh yang tinggi akan membuatnya seakan-akan mempunyai energi yang banyak.

Mengatasi Alergi
Jika Anda memiliki riwayat alergi, seperti alergi debu, udara dingin, dan lain-lain, Anda bisa mengonsumsi si super food secara rutin untuk menghilangkan alergi Anda.

Anti Kanker
Berdasarkan penelitian, spirulina mengandung zat anti-kanker. Spirulina dapat mengurangi risiko terserang penyakit

tumor dan kanker.
Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa spirulina memiliki banyak sekali khasiat. Tidak ada salahnya jika Anda mulai saat ini rutin mengonsumsi spirulina. Mencegah tentu saja sangat jauh lebih bagus dari mengobati.

Mencegah jauh lebih murah daripada mengobati.
Si super food ini menjadi pilihan wajib yang layak Anda konsumsi sehari-hari sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, Anda siap mulai mengonsumsi spirulina mulai hari ini?

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments (0)