Skip to content

maryumiller

Rainkarnasi Kesehatan & Lingkungan Hidup

Memulai Hidup Sehat Mudah. Bagaimana Cara nya ?

Apakah penulisnya memiliki gelar nutrisi yang lebih tinggi, atau apakah ia memiliki keahlian dalam jurnalisme sains? Apakah ada referensi untuk studi penelaahan sejawat atau organisasi ilmiah? Apakah sumbernya kredibel? Apakah menjanjikan penyembuhan ajaib atau cepat? Apakah harganya mahal? Apakah itu terdengar seperti clickbait? Mempertanyakan siapa-apa-di mana-mengapa-bagaimana adalah yang terpenting.
Jika sains memiliki kunci untuk diet yang menyelamatkan kesehatan tubuh dan mencegah penyakit, serta menyelamatkan planet, mengapa orang begitu bingung?

Laporan ilmiah dari Pedoman Diet 2015-2020 untuk orang Amerika, misalnya, menyimpulkan bahwa pola makan nabati adalah yang terbaik untuk kesehatan manusia dan lingkungan.
Ada juga konsensus dari Organisasi Pangan dan Pertanian PBB dan lainnya bahwa pola makan nabati lebih berkelanjutan, sebagian besar karena diet daging membutuhkan energi yang tinggi dan merusak lingkungan.
Tidak mengejutkan, mungkin, karena 48% mencari info tentang panduan gizi sebuah produk dan menemukan beberapa label memang memberikan info sedangkan selebihnya tak lebih dari strategi pemasaran.
Tetapi inilah saatnya untuk mempelajari fakta makanan dan nutrisi mendasar yang akan menginspirasi Anda untuk memanfaatkan kekuatan makanan untuk meningkatkan kesehatan, mencegah penyakit, dan melindungi planet ini.
Kekuatan sosial yang besar menciptakan sebuah budaya kebingungan gizi yang tidak hanya mengaburkan kebenaran tentang diet, tapi juga merusak ilmu pengetahuan secara keseluruhan.
Zona Biru, atau wilayah di dunia yang orang biasanya hidup lebih lama dari rata-rata dan dengan lebih sedikit penyakit kronis, mengindikasikan pola makan nabati dapat disesuaikan agar sesuai dengan pilihan selera, tradisi, dan budaya Anda.

Kedua, ingat bahwa apa yang melintas dalam laman berita seringkali hadir melalui algoritme yang memungkinkan berita mengalir melalui ruang yang mengalami bias konfirmasi, baik secara faktual atau tidak.
Melalui semua ini, saya yakin komunitas ilmu gizi telah secara diam-diam berkontribusi dengan kegagalan untuk berpartisipasi secara kolektif dalam wacana publik.
Meskipun demikian, ada kesenjangan pengetahuan: 57% orang belum pernah melihat ilustrasi diet atau hanya tahu sedikit tentang hal itu, dan 63% melaporkan sulit mengenali pilihan yang berkelanjutan.
Kebanyakan kesadaran tentang diet nabati lebih meningkat karena pola diet tersebut mengatasi dua tantangan kesehatan masyarakat yang mendesak.

Sekitar dari daftar 100 influencer teratas menunjukkan bahwa sebagian besar dari mereka adalah blogger atau atlet yang tidak memiliki keahlian tertentu.
(Semuanya alami tampak natural?) Memang, pelobi industri pertanian dan makanan yang kuat masih memberikan pengaruh kuatnya dalam menentukan informasi produk dan mengaburkan ilmu pengetahuan.
Salah satu studi tunggal terkait sensasionalisme banyak jumlahnya, misalnya seperti: glifosat dalam gandum, minyak kelapa dan berat badan, kopi menyebabkan kanker dan temuan yang kurang konteksnya.
Ini adalah solusi untuk masalah kesehatan manusia dan lingkungan.
Kita semua menghargai tradisi dan nilai-nilai – apa yang kita makan bukan hanya tentang sains.
Di balik hiruk-pikuk saran diet palsu dan promosi media sosial adalah latar belakang penolakan sains, yang melegitimasi anti-sains dan didukung oleh pemerintahan setempat.
Lebih dari 75% makanan Anda harus terdiri dari sayuran, buah-buahan dan biji-bijian, dan sumber protein harus mencakup kacang, kacang polong, kacang-kacangan, biji-bijian, dan kedelai.
Namun, seseorang tidak perlu menjadi selebriti untuk menggoyang opini.
Kami juga tidak cukup mempertahankan disiplin kami ketika diserang, baik oleh jurnalis, dokter atau penulis makanan.
Pedoman ini dan yang lainnya juga menekankan pentingnya membatasi makanan yang diproses dan dimasak dalam beberapa tahap.
Dan jurnalisme sains telah merasakan akibatnya, dan mungkin itulah sebabnya CNN mewawancarai seorang fanatik anti-sains.
Pembeli juga mengklaim bahwa mengidentifikasi makanan sehat itu sulit (11%) atau agak sulit (61%).
Perlu diketahui dokter, secara umum, memiliki sedikit atau tanpa pelatihan gizi.
Mulailah dengan mengajukan pertanyaan kritis saat membaca berita tentang diet.
Yah meskipun biasa kedengarannya seperti tren, diet yang berbasis nabati telah diteliti selama beberapa dekade.
Secara offline juga, kita lebih cenderung percaya pada teman dan keluarga, suku kita.
Makanan sehat tentu membawa banyak manfaat bagi tubuh.

TAGS : memulai hidup sehat dan teratur ,memulai hidup sehat zaidul akbar ,cara memulai hidup sehat ,memulai pola hidup sehat ,tips memulai hidup sehat ,memulai gaya hidup sehat ,bagaimana memulai hidup sehat ,cara memulai hidup sehat dengan makanan ,cara memulai hidup sehat tanpa rokok ,bagaimana memulai pola hidup sehat,tips memulai gaya hidup sehat ,jelaskan memulai pola hidup sehat ,tips memulai pola hidup sehat,hidup sehat zaidul akbar,sebutkan 6 cara sederhana untuk memulai hidup sehat

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments (0)