Skip to content

maryumiller

Rainkarnasi Kesehatan & Lingkungan Hidup

Deretan Obat Alami Untuk Jerawat

Deretan Obat Alami Untuk Jerawat. Kulit muka mulus dan bercahaya tidak dipungkiri ingin dimiliki oleh semua orang yang peduli pada penampilan. Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering ditemui dan mengganggu pada kulit wajah. Jerawat yang timbul di wajah dapat membuat orang menjadi rendah diri. Apalagi jika jerawat yang penuh di muka.

Jerawat dapat timbul dari beberapa faktor pemicu. Stres, kebersihan dan makanan menjadi faktor yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jenis jerawat ada beberapa macam dari yang ringan berupa jerawat kecil hingga jerawat berukuran besar yang parah. Di jerawat yang besar akan mengandung nanah dan darah kotor kemudian diperparah oleh bakteri.

Umumnya orang yang memiliki jerawat tidak sabar agar kempes sendiri. Tangan yang kotor sering tergoda untuk memencet jerawat. Padahal jerawat yang dipencet dapat menyebabkan bopeng akibat kerusakan jaringan kulit. Oleh karena itu jerawat harus diobati. Berikut ini obat alami untuk jerawat yang dapat menyembuhkan dan kulit halus kembali.

Madu
Khasiat madu sudah banyak dikenal sejak dulu untuk kesehatan dan kecantikan. Madu yang dioleskan ke wajah secara rutin dapat mencegah timbulnya jerawat dan mengobati jerawat. Madu berkhasiat untuk meredakan peradangan jerawat sekaligus menghilangkan sel kulit mati. Di dalam madu terdapat antibakteri yang dapat mematikan bakteri penyebab jerawat.

Untuk pengobatan jerawat memakai madu dapat dibuat menjadi masker. Biarkan sesaat kemudian dibersihkan memakai air hangat. Madu yang dipakai harus benar-benar murni dan tidak merupakan madu campuran.

Lemon dan Jeruk Nipis
Lemon dan jeruk nipis mengandung vitamin C dengan kadar yang tinggi dan dapat dipakai sebagai obat alami untuk jerawat. Vitamin C ini bersifat asam yang akan mencegah bakteri penyebab jerawat berkembang. Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menyembuhkan jerawat.

Untuk mengobati jerawat memakai air perasan lemon atau air jeruk nipis. Pada saat pengolesan awal biasanya akan terasa agak perih. Tetapi jika terdapat luka sebaiknya tidak menggunakan air lemon atau air jeruk nipis ini karena dapat mengiritasi luka.

Tomat
Umumnya obat jerawat mengandung vitamin A dan vitamin C. Tomat mengandung kedua jenis vitamin tersebut sehingga ampuh untuk pengobatan jerawat. Masker tomat berkhasiat untuk peradangan kulit, mengurangi produksi minyak di wajah dan mengempeskan jerawat. Vitamin C di dalam tomat akan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Lidah Buaya
Lidah buaya sudah banyak dikenal sebagai obat alami untuk jerawat. Yang digunakan untuk obat jerawat adalah bagian gel atau dagingnya. Caranya cukup mudah yaitu mengoleskan gel lidah buaya ke jerawat yang meradang. Biarkan beberapa saat hingga gel mengering dan dibilas memakai air hangat.

Putih Telur
Putih telur dapat dibuat sebagai masker yang akan membantu menyembuhkan jerawat. Putih telur akan menyerap minyak dan sel kulit mati. Kandungan enzim lysonsim yang terdapat di putih telur dapat membunuh bakteri dan menyembuhkan jerawat. Memakai masker putih telur secara rutin dapat sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Mentimun
Wajah berjerawat dapat dimasker mentimun yang sudah dihaluskan. Mentimun mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C dan antioksidan untuk penyembuhan jerawat. Wajah yang telah dimasker mentimun akan terasa lebih segar dan bercahaya. Untuk masker mentimun harus dipastikan mentimun yang segar dan bersih.

Jerawat akan sangat mengganggu penampilan. Ada banyak obat jerawat di pasaran tetapi akan lebih baik jika memakai obat alami untuk jerawat. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan kulit wajah dan merawat dengan bahan-bahan alami.

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments (0)